2023 Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc

 


2023 Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc


2023 Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc

Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) termasuk untuk Madrasah yang ditulis dalam dalam bentuk word Document (doc). Buku panduan kerja ini kiranya dapat membantu tenaga administrasi sekolah/madrasah. Dalam buku ini sudah ditulis penjelasan dan bentuk format buku seperti, buku inventaris, buku barang, buku pinjaman, dan lainnya. 

Tenaga Administrasi Sekolah adalah tenaga kependidikan yang berperan penting dalam meningkatkan pelayanan administrasi sekolah. Tenaga administrasi sekolah harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga yang profesional.  Untuk menciptakan tenaga administrasi sekolah/madrasah yang kompeten, perlu disusun pedoman kerja bagi tenaga administrasi sekolah/madrasah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebagai bagian dari upaya pembinaan tenaga kependidikan atau tenaga tata usaha di setiap tingkatan sekolah/madrasah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari, Direktorat Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dasar dan Menengah telah menyusun Pedoman Kerja ini hingga terbit buku kerja administrasi. Buku Pedoman Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Pedoman kerja ini memuat penjelasan tentang pelaksanaan tugas kepala staf tata usaha, pengurus urusan, dan petugas layanan khusus sekolah/madrasah.

Pedoman kerja ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi  setiap satuan sekolah/madrasah, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melakukan pembinaan Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah.

Penyusunan buku panduan ini telah  yang telah terlibat Asosiasi Kepala Staf Tata Usaha Sekolah (AKTAS) sehingga format administrasi didalamnya telah memenuhi standarisasi sebagai Pedoman Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/madrasah di seluruh tingkatan satuan pendidikan. Semoga dapat digunakan sesuai dengan keperluannya. 


 Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc

Dalam buku Panduan Kerja tenaga administrasi sekolah (TAS) dan Madrasah ini berisikan sebagai berikut; 

2023 Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc


1.    Panduan kepala tenga administrasi sekolah (TAS),

      2. Pelaksanaan urusan administrasi kepegawaian,

      3.  Pelaksanaan administrasi keungan,

      4. Pelaksanaan administrasi sarna dan prasarana, 

      5. Pelaksanaan Hubungan sekolah dengan masyarakat

      6. Pelaksanaan Persuratan dan pengarsipan

      7. Pelaksanaan Kesiswaan

      8. Pelaksanaan Kurikulum

      9. Pelaksanaan Layanan khusus, dll.

 

Kepada tenaga TAS sekolah/madrasah yang mau download secara lengkap, buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah dalam bentuk Doc, ada di  Download.  Saat mendownload sebaiknya gunakan computer/laptop dengan jaringan WIFI, karena file berukuran 1.515 kb.

Ini  sekilas penjelasan tentang2023Buku Panduan Kerja TAS Sekolah/Madrasah doc. Semoga berguna. Amin.

Silakan berikan komentar bila ada kendala. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tuliskan Komentar Positif anda